Rabu, 16 September 2009

Pasal 18 - Kesimpulan Dan Perbandingan Antara Narasi-Narasi Islam dan Alkitab Mengenai Akhir Zaman

Maka kita menyimpulkan bagian ini dengan sebuah ulasan akhir dari banyak kemiripan yang mengejutkan yang ada diantara narasi Alkitab mengenai akhir jaman dan narasi Islam mengenai periode yang sama.

1.Alkitab: Anti Kristus adalah pemimpin religius dan sekaligus politik dan militer yang tidak ada duanya yang akan muncul di akhir jaman.

2.Islam: Mahdi adalah pemimpin religius dan sekaligus politik dan militer yang tidak ada duanya yang akan muncul di akhir jaman.

3.Alkitab: Nabi Palsu adalah tokoh penting nomor dua yang akan muncul di akhir jaman yang akan mendukung Anti Kristus.

4.Islam: Yesus yang Muslim adalah tokoh penting nomor dua yang akan muncul di akhir jaman untuk mendukung Mahdi.

5.Alkitab: Anti Kristus dan Nabi Palsu bersama-sama akan mempunyai pasukan yang kuat yang akan mendatangkan penghancuran besar di bumi dalam usaha untuk menundukkan semua bangsa dan mendominasi dunia.

6.Islam: Mahdi dan Yesus Muslim akan mempunyai pasukan yang kuat yang akan berupaya mengontrol semua bangsa di bumi dan mendominasi dunia.

7.Alkitab: Nabi Palsu secara khusus digambarkan sebagai seekor naga yang “berpakaian” domba.

8.Islam: secara literal Yesus Muslim datang dengan membawa nama dari pribadi yang dikenal dunia sebagai “Anak Domba YAHWEH: Yesus Kristus”. Namun Yesus Muslim datang untuk membunuh semua yang tidak tunduk kepada Islam.

9.Alkitab: Anti Kristus dan Nabi Palsu akan mendirikan sebuah tatanan dunia baru.

10.Islam: Mahdi dan Yesus Muslim mendirikan sebuah Tatanan Dunia Baru.

11.Alkitab: Antikristus dan Nabi Palsu memberlakukan hukum-hukum yang baru di seluruh bumi.

12.Islam: Mahdi dan Yesus Muslim memberlakukan hukum Islam di seluruh bumi.

13.Alkitab: Anti Kristus adalah yang “mengubah masa/waktu”

14.Islam: sangatlah jelas bahwa jika Mahdi mendirikan Islam di seluruh bumi, ia akan menghentikan penggunaan hari Sabtu dan hari Minggu sebagai akhir pekan atau hari-hari untuk beristirahat, dan menggatikannya dengan hari Jumat, hari suci agama Islam. Juga, kemungkinan besar ia akan menghapus kalender Gregorian (Masehi), dan menggantikannya dengan penanggalan Islam (Hijriyah) sebagaimana yang digunakan di semua negara Islam.

15.Alkitab: Anti Kristus dan Nabi palsu, keduanya akan menjadi pemimpin religius yang berkuasa yang akan berusaha memberlakukan sebuah agama dunia yang universal.

16.Islam: Mahdi dan Yesus Muslim akan memberlakukan Islam sebagai satu-satunya agama di dunia.

17.Alkitab: Anti Kristus dan Nabi Palsu akan mengeksekusi siapapun yang tidak tunduk kepada agama mereka.

18.Islam: demikian pula, Mahdi dan Yesus Muslim akan mengeksekusi siapapun yang tidak tunduk kepada Islam.

19.Alkitab: Anti Kristus dan Nabi Palsu akan secara khusus menggunakan pemenggalan kepala sebagai sarana utama untuk mengeksekusi para pemberontak.

20.Islam: Mahdi dan Yesus Muslim akan menggunakan praktek pemenggalan kepala dalam Islam untuk melakukan eksekusi.

21.Alkitab: Anti Kristus dan nabi Palsu akan menyerang untuk menaklukkan dan merampas Yerusalem.

22.Islam: Mahdi dan Yesus Muslim akan menyerang untuk menaklukkan kembali dan merampas Yerusalem bagi Islam.

23.Alkitab: Antikristus akan menempatkan dirinya sendiri diatas Bait Suci Yahudi sebagai tahta otoritasnya.

24.Islam: Mahdi akan mendirikan kekalifahan Islam dari Yerusalem.

25.Alkitab: dikatakan bahwa Nabi Palsu akan melakukan banyak mujizat untuk menipu sebanyak mungkin orang untuk mendukung Anti Kristus.

26.Islam: dikatakan bahwa Mahdi sendiri akan mengontrol cuaca dan hasil panen. Dikatakan bahwa wajahnya bersinar. Kita juga dapat mengasumsikan bahwa oleh karena Yesus dipandang sebagai yang diberi kuasa oleh Allah untuk melakukan mujizat ketika Ia ada di bumi untuk pertama kalinya, kemungkinan besar ia diharapkan untuk melakukannya lagi ketika Ia kembali.

27.Alkitab: dalam kitab Wahyu Anti Kristus digambarkan menunggangi kuda putih.

28.Islam: Mahdi digambarkan menunggangi kuda putih (ironisnya dikutip dari ayat yang sama).

29.Alkitab: dikatakan bahwa Anti Kristus akan membuat perjanjian damai dengan Israel selama tujuh tahun.

30.Islam: dikatakan bahwa Mahdi akan membuat perjanjian damai dengan seorang Yahudi (jelasnya seorang Lewi) tepat selama tujuh tahun.

31.Alkitab: Yesus Sang Mesias Yahudi akan kembali untuk membela Yahudi di Israel dari sebuah serangan militer dari sebuah koalisi besar bangsa-bangsa yang dipimpin oleh Anti Kristus dan Nabi Palsu.

32.Islam: Dajjal, si Anti Kristus Islam akan diikuti oleh banyak orang Yahudi dan mengklaim dirinya sebagai Yesus Kristus dan memerangi Mahdi dan Yesus Muslim.

33.Alkitab: secara spesifik roh Anti Kristus akan menyangkali doktrin Kristen yang paling unik dan sentral, yaitu trinitas, inkarnasi dan kematian Yesus di salib untuk menjadi tebusan menggantikan banyak orang (kematian substitusioner).

34.Islam: baik doktrinal maupun spiritual Islam secara spesifik menyangkali doktrin Kristen yang paling sentral dan unik, yaitu trinitas, inkarnasi dan kematian Yesus di salib untuk menjadi tebusan ganti banyak orang (kematian substitusioner).

35.Alkitab: Peringatan utama yang diberikan Yesus dan Rasul Paulus adalah supaya orang Kristen mewaspadai banyaknya penipuan dan penyesatan akhir jaman.

36.Boleh jadi Islam adalah satu-satunya agama di dunia yang mempraktekkan penipuan sebagai salah satu sarananya untuk mendukung peninggian dirinya. Sebenarnya Islam mempunyai doktrin spesifik yang mengijinkan bahkan menyerukan penipuan untuk digunakan guna mencapai cita-cita yang diinginkannya.

37.Alkitab: bangsa-bangsa khusus yang digambarkan dalam Alkitab sebagai bagian dari kekaisaran final dari Anti Kristus, semuanya adalah bangsa-bangsa islami.

38.Islam: semua Muslim diperintahkan untuk menyatakan persekutuannya dengan Mahdi sebagai Kalifah (pemimpin) dan Imam Islam yang terakhir.

39.Alkitab: dari Alkitab dan sejarah kita belajar bahwa kekaisaran final Anti Kristus akan merupakan versi baru dari kekaisaran yang mengalahkan kekaisaran Romawi.

40.Islam: Kekaisaran yang telah mengalahkan Kekaisaran Roma/Byzantine adalah kekaisaran Islam Ottoman.

41.Alkitab: Ketika Anti Kristus muncul, akan ada beberapa bentuk sistem yang berlaku yang akan digunakan untuk menerimanya sebagai seorang juruselamat dan untuk membuat persekutuan dengannya.

42.Islam sudah menjadi agama kedua terbesar di dunia dan akan terus bertumbuh menjadi agama yang terbesar dalam beberapa dekade. Islam sedang menantikan kedatangan Mahdi dengan kadar antisipasi yang terus meningkat.

8 komentar:

  1. Saya berdoa, agar Yesus segera memulihkan Indonesia.. Amien

    BalasHapus
  2. Yesus.. datanglah.. selamatkanlah semua jiwa yang menjadi milikMu dari kesesatan dunia ini

    BalasHapus
  3. betul jg, gw liat gejalanya persis banget

    BalasHapus
  4. Mari kita bedoa supaya Teguh dalam iman kpda Yesus. Sampai. Kesudahan kita dibumi
    Haleluya Amin

    BalasHapus
  5. saya percaya penuh kepada Jesus dari Nazareth yg mati di kayu Salib dialah YHWE sesungguhnya, sebagai refresnsi baca buku Islam In The Of Time karangan Ellis Skolfield dan dpat di download blog Siaran Al Hayat, God bless you

    BalasHapus
  6. mungkin kah ini negri"binatang" itu?http://www.syahida.com/2015/02/10/1782/syam-negeri-akhir-zaman/

    BalasHapus
  7. Dimanakah posisi dan peranan Freemason?

    BalasHapus
  8. Iya yah mir juga deskripsinya sama yang ada dalam kitab wahyu intinya dekat sama Tuhan Yesus itu kuncinya dan juga ingat apa kata rasul paulus ( rasul yang sering umat mereka fitnah) berpeganglah diri mu pada pengajaran kristus dan jangan biarkan dirimu di sesatkan dengan cara apapun juga.Gbu yah😇

    BalasHapus